Wednesday, January 29, 2014

Tiga Pemain Senior Akan Ikut Gabung Timnas U-23

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas -Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 memanggil 28 pemain, untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Pelatnas digelar dalam rangka persiapan menghadapi Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan, September-Oktober 2014. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso juga akan memanggil pemain senior. Mengenai hal ini, dia akan berkoordinasi dengan pelatih timnas senior, Alfred Riedl.

"Sebanyak 28 pemain akan mengikuti seleksi. Nantinya, ada 24 pemain yang masuk tim. Komposisinya 21 pemain U-23 ditambah tiga pemain senior. Ini sesuai peraturan di Asian Games," kata Aji saat dihubungi, Rabu (29/1/2014).

Pelatih berusia 43 tahun menjelaskan, komposisi 28 pemain yang akan mengikuti seleksi, terdiri dari empat penjaga gawang, delapan pemain belakang, delapan pemain gelandang, dan delapan pemain depan.

Dalam melakukan pemanggilan pemain, Aji Santoso memberikan kesempatan kepada para pemain yang bermain di kompetisi dalam negeri, luar negeri, dan naturalisasi.

"Tim pelatih akan memantau pemain yang bermain di klub-klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL). Klub-klub yang akan didatangi di antaranya Jakarta, Bandung, dan Papua," ungkapnya.

Pelatnas Timnas Indonesia U-23 akan digelar di Jakarta mulai Rabu (29/1/2014) hari ini. Pemilihan waktu ini disesuaikan dengan jadwal kompetisi ISL. [tribun]