Saturday, January 11, 2014

Teknik Mengumpan Jadi Fokus Latihan Timnas U-19

Timnas U-19 Berlatih - Tribun
Seputar Timnas - Porsi latihan tahap kedua Tim Nasional Indoensia U-19 di Yogyakarta masih dalam penekanan teknik mengumpan. Asisten pelatih timnas U-19 Eko Purjianto mengatakan, latihan mengumpan ini masih menjadi fokus.

"Ya masih passing-passing bola dulu. Pola ini yang dimainkan ketika melawan Korea Selatan dulu (di kualifikasi Piala Asia 2014)," kata Eko di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (10/01/2014).

Menurut Eko, nantinya teknik ini akan ditingkatkan dengan mencoba beberapa formasi yang ada. "Mendekati turnamen, kami akan melangkah ke tingkat uji formasi, tapi nanti sebelum tur Nusantara," ucap Eko.

Eko menambahkan tur Nusantara akan dimulai awal Februari nanti. Pada tur tersebut pemainnya akan malakoni pertandingan uji coba di beberapa kota di Indonesia seperti Sulawesi dan Sumatra.

Akan tetapi, jadwal dari tur Nusantara ini masih diagendakan Badan Tim Nasional (BTN) dan Indra Sjafri. "Tanya BTN atau coach Indra aja. Karena kita nyari lawan yang sebanding dengan mereka, yang masuk dalam klub ISL U-21", kata Eko.[liputan6]