Monday, January 27, 2014

Tak Hanya Demo, Bonek Akui Sudah Retas Situs PSSI

Foto - TEMPO
Seputar Timnas - Tuntutan Bonekmania agar PSSI mengakui keberadaan Persebaya 1927 sebagai klub resmi rupanya tak hanya dilakukan dengan cara berdemo di  Hotel Shangri-La Surabaya, Minggu (26/1/2014) siang, tempat Kongres PSSI 2014. Lewat akun facebook Kabar Bonek, suporter yang identik dengan warna hijau ini meretas akun resmi PSSI.

“Tidak hanya tempat kongres PSSI yang kita serang. Kita juga lumpuhkan situs resmi PSSI. Saluto, bonek Hacker Beraksi,” tulis akun Kabar Bonek yang memiliki 30 ribu pengikut ini, Minggu (26/1/2014) siang.

Apa yang ditulis Bonek lewat salah satu akun facebooknya tersebut rupanya bukan ancaman belaka. Dari pantauan kami, website resmi PSSI, www.pssi.or.id sudah tidak bisa diakses sejak siang tadi. Hingga pukul 00.30 WIB, website tersebut belum bisa dibuka.

“Hapuskan PSSI dari internet,” tulisnya pada status yang sama.

Aksi yang ditunjukkan Bonek ini merupakan tuntutan yang telah lama disuarakan. Mereka menilai klub Persebaya Surabaya yang musim lalu jadi juara Divisi Utama versi PT Liga Indonesia (PT LI) tersebut palsu. 

Pasalnya klub itu merupakan bentukan klub Persikubar Kutai Barat yang dua musim lalu gagal berkompetisi di Divisi Utama.

Sementara Persebaya yang asli merupakan klub Persebaya 1927 yang mengikuti kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim lalu. Hal itu berbeda pandangan dengan PSSI yang menganggap Persebaya 1927 bukan anggota resminya, melainkan klub yang berdiri pada tahun 2010 lalu.[soloblilz]