Wednesday, January 15, 2014

Skuad Timnas U-19 Dapat Les Bahasa Inggris

TImnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Minggu depan pemain tim nasional U-19 Indonesia akan mendapatkan kursus bahasa Inggris. Menurut pelatih mental timnas U-19, Guntur Cahyo Utomo, les bahasa Inggris akan dimulai minggu depan. Les ini dinilai sebagai bentuk kebutuhan para pemain.

"Sekarang sudah jadi kebutuhan kan mas. Tidak hanya sekarang nantinya jika mereka berada di luar negeri mereka bisa tahu," kata Guntur Rabu (15/01/2014).

Les bahasa Inggris ini nantinya tim akan bekerjasama dengan UGM. "Kerjasama dengan fakultas bahasa Inggris UGM," ucap Guntur.

Selain les bahasa Inggris pemain timnas juga akan mendapatkan program penulisan kreatif. "Kita akan bekali mereka dengan kemampuan menulis. Gunanya salah satunya untuk healing. Jadi menulis itu bisa mencurahkan perasaan mereka ketika mereka lelah, penat. Jadi mereka lebih ekspresif dan mereka akan lebih segar di lapangan", sambung Guntur.

Namun waktu program penulisan kreatif masih dalam koordinasi dengan penulis yang akan mengisi. "Sama penulis buku Tuan Kentut FX Edi Gunawan yang dulu wartawan Kompas. Waktunya itu paling 2 minggu ke depan lah," tegas Guntur.

Dengan pemberian program penulisan kreatif ini harapannya pemain dapat melakukan berbagai aktifitas selain latihan. Selain itu juga memperkaya kemampuan mereka. "Pilihan melakukan aktifitas dan pengayaan lifeskill mereka."[liputan6]