Saturday, January 25, 2014

Sergio van Dijk Berpeluang Kembali ke Timnas Indonesia

foto Antara
Seputar Timnas - Meskipun sudah tidak berkiprah di tanah air, namun peluang Sergio van Dijk untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia senior masih terbuka. Striker naturalisasi yang kini memperkuat klub Iran, Sepahan FC, ini menjadi salah satu pemain yang masuk daftar panggil pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Hal tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Widodo C. Putro. Menurutnya, tenaga Sergio van Dijk masih dibutuhkan untuk memperkuat tim Garuda. Pasalnya, stok penyerang berkualitas di lini depan Timnas Indonesia dinilai masih terbatas.

“Sergio (van Dijk) kan sudah menjadi warga negara Indonesia. Dia juga masuk dalam daftar. Striker di Indonesia kan minim, kenapa tidak masukan nama dia lagi? Tetapi perkara dipanggil atau tidak itu pelatih (Alfred Riedl) yang menentukan,” ungkap Widodo C Putro di Jakarta belum lama ini.

Di Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Sergio van Dijk memang menjadi salah satu bomber paling subur di kompetisi. Hanya setengah musim membela Persib Bandung, eks pemain Adelaide United ini mampu membukukan 21 gol. Bahkan, saat berkiprah di Australia, Sergio van Dijk menorehkan prestasi sebagai striker tersubur ketiga di A-League.

Namun, di level Timnas Indonesia, Sergio van Dijk justru belum pernah menyumbangkan gol. Empat laga bersama Timnas Indonesia dilaluinya tanpa torehan satu biji gol pun. Kendati begitu, Sergio van Dijk masih dipercaya mampu tampil lebih baik lagi di tim Merah-Putih.[sidomi]