Friday, January 31, 2014

Senin, Timnas U-19 Jalani Uji Coba Pertama Lawan PSS Sleman

PSS Sleman
Seputar Timnas - Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri direncanakan akan memulai program uji coba pertamanya pada Senin (03/2/2014) mendatang. Di partai uji coba pertama ini, timnas U-19 akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

"Senin besok, kami menjadi lawan tanding timnas U-19 di Maguwoharjo," ujar Manajer Operasional PSS Sleman, Rumadi, Jumat (31/1/2014) siang.

Rumadi mengungkapkan, pertandingan antara timnas U-19 kontra PSS ini merupakan uji coba pertama setelah Evan Dimas dkk masuk dalam pelatnas jangka panjang sebagai persiapan turun di ajang Piala Asia Oktober 2014 mendatang.

Sebelumnya PSS berada di urutan ke-3 dalam daftar tim uji coba dengan timnas U-19, tetapi diajukan menjadi yang pertama.
"Kami jadi yang pertama, setelah awalnya dijadwal urutan ke-3. Intinya kami melayani kemauan timnas U-19," tambahnya.

Dalam partai uji coba dengan timnas U-19, pelatih PSS Sartono Anwar memanggil 7 pemain dari Sleman United. Pemain-pemain tersebut rata-rata berusia di bawah 21 tahun.

Mengenai skill dan kemampuan, 7 pemain yang khusus memperkuat PSS dalam partai uji coba itu dinilai setara dengan Evan Dimas dkk.

"Kemampuan mereka setara dengan pemain timnas U-19. Posisinya merata dari mulai striker, pemain tengah, dan belakang," tandasnya.

Menurutnya, meski hanya partai uji coba tetapi pertandingan ini bukan pertandingan yang main-main. Ini merupakan pertandingan guna membantu program timnas U-19 untuk mencapai target masuk Piala Dunia.

"Mereka tentu akan serius dalam uji coba besok. Kami juga siap melayani permintaan timnas," pungkasnya.[tribun]