Tuesday, January 7, 2014

SBY: Suatu Saat Kita Pasti ke Piala Dunia

Susilo Bambang Yudoyono - ISL
Seputar Timnas - Trofi Piala Dunia 2014 akhirnya sampai ke Indonesia. Delegasi Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA membawa trofi tersebut ke Kantor Presiden, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (7/1) pukul 10.00 WIB. Trofi tersebut secara simbolis diserahkan kepada Presiden SBY oleh Dwight Yorke, untuk kemudian akan diperlihatkan kepada publik Indonesia, khususnya Jakarta.

Presiden SBY berharap kehadiran trofi Piala Dunia 2014 bisa menginspirasi tekad untuk meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia. "Saya percaya bahwa PSSI, bangsa Indonesia, di masa depan bisa meningkatkan prestasi dan insya Allah pada saatnya kita juga bisa lolos Piala Dunia," kata Presiden SBY dalam laman resminya.

"Kepada saudara-saudara pecinta sepak bola, marilah kita jadikan peristiwa ini juga sebagai tekad besar kita semua untuk kebangkitan olahraga sepak bola di tanah air," SBY menambahkan.

Dwight Yorke dan delegasi FIFA berada di Indonesia sebagai bagian dari tur mengarak trofi Piala Dunia atau 'World Cup Trophy Tour 2014'. Indonesia merupakan salah satu dari 88 negara yang dikunjungi trofi Piala Dunia 2014, dengan titik awal pemberangkatan dari Brasil, tuan rumah Piala Dunia 2014.

"Kami tahu bahwa Indonesia merupakan negara pecinta sepakboka. Kami sangat yakin dengan dukungan kalian semua, kita akan menginspirasi lebih banyak anak muda di Indonesia untuk bermain bola," kata Dwight Yorke. Mantan striker klub Manchester United ini juga mengapresiasi sambutan hangat masyarakat Indonesia.

Sebelum ke Indonesia, trofi Piala Dunia 2014 telah diarak melalui sejumlah negara di dunia , seperti Malaysia dan Thailand. Ini bukan peristiwa pertama. Indonesia juga pernah disinggahi trofi yang sama menjelang bergulirnya Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Setelah dibawa ke Istana, Rabu (8/1) besok trofi Piala Dunia dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat di Jakarta Convention Centre, Senayan, pukul 09.00-20.30 WIB. Pada hari tersebut, para pengunjung dapat berfoto bersama trofi asli Piala Dunia.

Mendampingi Presiden SBY saat menerima delegasi FIFA, diantaranya Mensesneg Sudi Silalahi, Menpora Roy Suryo, dan Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah. Sedangkan Dwight Yorke hadir didampingi Presiden Direktur Coca Cola Indonesia Martin Gil.[beritajatim]