Thursday, January 9, 2014

Riedl Pantau Pemain yang Turun di IIC Zona Papua-Sulawesi

Alfred Rield - IST
Seputar Timnas - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, akan mulai melakukan pemantauan pemain sejak 10 Januari 2013. Pertandingan Inter Island Cup 2014 zona Papua-Sulawesi yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, akan menjadi yang pertama, yang dipantau pelatih asal Austria.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono. Menurutnya, Riedl akan terbang ke Papua, Kamis (9/1) malam.

“Ia akan mulai melakukan pemantauan,” kata Joko Driyono di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (9/1).

Di zona itu akan bertanding Persipura Jayapura, Persiram, Perseru Serui, dan PSM Makassar. Persipura akan lebih dulu menghadapi Perseru pada Jumat (10/1), sebelum Persiram menghadapi PSM.

Menurut rencana, Riedl bakal melanjutkan pemantauan terhadap pemain yang tampil di IIC zona Kalimantan, yang akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura. Di zona tersebut, akan bertanding Barito Putra, Putra Samarinda, Mitra Kukar, dan Persiba Balikpapan.

“Setelah dari Papua, kemudian ke Kalimantan untuk memantau pemain di IIC zona Kalimantan. Setelah itu memantau pemain yang turun di IIC zona Jawa 3 , yang berlangsung di Kediri. Kemungkinan bukan hanya Riedl, bisa saja asisten mengambil bagian dengan dibagi-bagi. Riedl ke mana, Widodo C. Putra dan Wolfgang Pikal ke mana,” terang Jokdri.

Pemain yang terpilih nantinya direncanakan dikumpulkan 25 Februari 2014. Mereka akan dipersiapkan untuk laga terakhir Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, Maret 2014.

“Saya tak tahu jumlah pemain yang nantinya akan dipanggil. Kemungkinan untuk laga melawan Arab Saudi ada 18-20 pemain. Jadi, yang dipanggil akan lebih dari itu,” sambungnya.[sportsatu]