Wednesday, January 15, 2014

Riedl Cari Pemain Timnas Senior di Bandung

Alfred Rield - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Senior Indonesia, Alfred Riedl terlihat di tribun penonton Stadion Si Jalak Harupat pada Selasa (14/1/2014). Dia menyaksikan dua pertandingan Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Jawa 1.

Riedl tampak serius menyaksikkan dua pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, yakni Persib Bandung kontra Persijap Jepara dan Pelita Bandung Raya melawan Persita Tangerang.

Pria berkebangsaan Austria tersebut menjelaskan kalau kehadirannya di Kabupaten Bandung untuk mencari pemain yang bakal dimasukkannya ke dalam skuad Garuda. Hal itu dilakukannya pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi pada tanggal 5 Maret 2014.

"Saya sudah sepekan memantau pemain untuk masuk Timnas Senior. Saya sudah ke beberapa daerah seperti Papua, Padang, Kediri dan Bandung," ucap Riedl, Selasa (14/1/2014) malam.

Pria berusia 64 tahun tersebut menuturkan kalau dirinya bersama tiga asisten pelatih Timnas Senior, yakni Widodo Cahyono Putra, Wolfgang Pikal dan Eddy Harto masih melakukan persiapan.

"Sejauh ini kami masih melakukan persiapan dan dalam waktu dekat sudah lengkap," tutup juru formasi berpostur 184 cm tersebut.

Para pemain Garuda akan memulai latihannya bersama Riedl pada 25 Ferbruari 2014. Nantinya, pada bulan Maret hingga April 2014, Timnas Senior akan menjalani 12 pertandingan uji coba, tujuh laga di antaranya tercantum dalam kalender FIFA. Sedangkan lima laga lainnya pertandingan yang diminta oleh Riedl.[inilah]