Tuesday, January 21, 2014

PSSI Umumkan Pelatih Timnas U-23 di Rapat Exco

Kongres PSSI - IST
Seputar Timnas -  PSSI akan mengumumkan nama pelatih Timnas Indonesia U-23 usai rapat Anggota Eksekutif (Exco) PSSI di Surabaya pada tanggal 25 Januari 2014.

Asosiasi pimpinan Djohar Arifin Husin itu tidak memperpanjang masa bakti Rahmad Darmawan sebagai pelatih Timnas U-23. PSSI memakai jasa pelatih yang akrb disapa RD itu hanya sampai gelaran SEA Games yang berlangsung di Myanmar, Desember 2013.

Sebelumnya, PSSI sudah membeberkan ada dua nama kandidat untuk menjadi suksesor RD. Namun, hingga saat ini, PSSI masih membutuhkan waktu untuk menentukan pria yang pantas melatih Skuad Garuda Muda.

"Kemarin, kami sudah menominasikan beberapa nama. Tanggal 25 Januari di rapat Exco akan kami umumkan. Ada dua calon," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono di Kantor PT Liga Indonesia, Senin (20/1/2014).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Jokdri itu mengatakan kalau orang yang terpilih menjadi pelatih Timnas U-23 bisa memilih asistennya sendiri. "Yang terpilih bisa memimih (asisten) sendiri. Diatur saja bisa bisa berduet dengan baik," Jokdri menegaskan.

Mantan asisten pelatih RD, Aji Santoso dan mantan pelatih Timnas Senior Indonesia, Nil Maizar disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk melatih Skuad Garuda Muda.[inilah]