Saturday, January 4, 2014

PSSI Siapkan Lima Wasit untuk Frenz U-16 International Cup

Djodri - Liputan6
Seputar Timnas - PSSI menyiapkan lima wasit untuk turnamen Frenz U-16 International Cup 2014 yang digelar pada 11-26 Januari 2014. "Berdasarkan hasil pertemuan antara PSSI dan Frenz United serta Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), untuk menjaga kenetralan turnamen, maka wasit dari Indonesia akan memimpin pertandingan yang di Malaysia (Grup A) dan wasit Malaysia memimpin laga di Indonesia (Grup B)," kata Azwan Karim, Kepala Bidang Urusan Luar Negeri PSSI, di Jakarta seperti dilansir Goal, Jumat (3/1/2014).

Turnamen ini diikuti 12 tim dari 12 negara. Untuk Grup A dihuni Frenz United Malaysia, Internacional FC (Brasil), Besiktas (Turki), Incheon (Korea Selatan), Dalian (Cina), dan Timnas Slowakia U-16 yang berstatus sebagai juara bertahan.

Sementara Grup B diisi oleh Frenz United Indonesia, Sporting Lisbon (Portugal), Eintracht Frankfurt (Jerman), Rapture (Nigeria), Chonburi (Thailand), dan Timnas Iran U-16. Seluruh laga grup B akan dimainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, dan Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Ada pihak yang mengurusi soal komersial dan ada yang mengurusi hal teknis. Untuk teknis semua dari PSSI. PSSI pun mendelegasikannya kepada Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI DI Yogyakarta," tambah Azwan.

Di sisi lain, sebelum turnamen, tim Frenz United Indonesia akan beruji coba melawan tim Liverpool U-17 di Stadion Sultan Agung, Bantul, 8 Januari nanti.[liputan6]