Saturday, January 25, 2014

PSSI Berharap POR Sawangan Bisa Digunakan Pelatnas Timnas Juli 2014

Djoko Driyono - IST
Seputar Timnas - PSSI segera melaksanakan proses pembangunan lokasi pelatnas timnas di POR Sawangan dalam waktu dekat. Seperti diketahui, proyek pembangunan ini mendapatkan bantuan dari FIFA melalui program FIFA Goal Project sebesar 500 ribu dollar US (sekitar Rp6 miliar).

"Saat ini masih dalam proses finalisasi penunjukan tender," ucap Joko Driyono, Sekjen PSSI, kepada wartawan di kantor PT Liga Indonesia, Jakarta, Jumat (24/1).

Joko menambahkan pihaknya berharap pada Juli nanti POR Sawangan sudah bisa digunakan untuk aktivitas pelatnas timnas. Nantinya, pada lokasi itu diperkirakan bisa menampung sekitar 150 orang.

Sementara untuk tempat latihan, akan dibangun sekitar lima lapangan dengan rumput alami, serta dua lapangan dengan rumput sintetis.

Dengan demikian, apabila memang sudah digunakan untuk pelatnas timnas, maka Persija yang saat ini menggunakan POR Sawangan sebagai mess pemain mereka harus rela pindah.

"Persija kan memang statusnya hanya menyewa di situ, jadi tinggal tunggu waktu saja untuk pindah ke tempat lain," ujar Joko.