Friday, January 17, 2014

Pelatnas Timnas U-23 Pun Harus Disesuikan Jadwal ISL

Timnas U-23 berlatih - Antara
Seputar Timnas - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mempunyai gambaran program tim nasional Indonesia U-23 yang akan dikirim berlaga di Asian Games XVII/2014 di Incheon, Korea Selatan. Asian Games dilangsungkan pada 19 September sampai 4 Oktober.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, mengaku jadwal pemusatan latihan timnas U-23 nantinya akan disesuaikan dengan jadwal pertandingan klub-klub di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

“Kami perlu koordinasi jadwal pelatnas. Implementasi pemusatan latihan dan penyesuaian jadwal. Kemudian, program akan dibuat dan dijalankan,” ujar Joko ditemui di kantor PSSI, Jumat (17/1).

“Pemusatan latihan waktunya sama seperti waktu pelatnas timnas U-23,”.
Keputusan mengenai pengiriman timnas ke Asian Games akan diputuskan di rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Sabtu 25 Januari 2014. Dikesempatan itu, ditentukan siapa pelatih yang akan menangani timnas U-23.

Menurut Joko Driyono, terdapat dua nominasi calon pelatih timnas. Keduanya merupakan pelatih kelahiran Indonesia.

“Resmi dan tidak resmi pemberangkatan tim tinggal ketok palu di rapat exco. Ada dua nominasi pelatih. Nanti BTN akan mengumumkan,” tuturnya.

“BTN merasa dari nominasi pelatih itu konfirm dengan target dan durasi waktu yang sudah ditetapkan, kemudian proyeksi jangka panjang."[tribun]