Sunday, January 26, 2014

Pelatnas Pertama, Aji Santoso Panggil 28 Pemain

Aji Santoso - Antara
Seputar Timnas - Aji Santoso menuturkan merasa terhormat ditunjuk oleh PSSI menjadi pelatih timnas Indonesia U-23. Dia pun telah mempersiapkan beberapa program bagi skuat Garuda Muda. Menyusul, Aji sudah harus mempersiapkan tim untuk Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 18 September-4 Oktober 2014.

Pelatih berusia 43 tahun itu pun memaparkan ajang Asian Games akan menjadi tantangan tersendiri baginya. Pasalnya, yang mengikuti event tersebut merupakan tim-tim level atas Asia. "Saya sudah diberi kepercayaan, jadi saya harus harus melakukan yang terbaik untuk tugas ini," ucap Aji, Sabtu (25/1) malam.

Sementara itu, program pertama yang akan dilakukannya adalah akan mengumpulkan data-data pemain yang usianya masih bisa memperkuat timnas U-23. Baik itu yang berlaga di kompetisi dalam negeri maupun luar negeri. 

"Tim pelatih juga akan melakukan pemantauan langsung. Apalagi, kompetisi sudah dimulai pada Februari nanti," ujar mantan asisten pelatih timnas U-23 di SEA Games 2013 lalu.

Lebih lanjut, Aji memaparkan dirinya akan memanggil 28 pemain untuk pelatnas pertama yang rencananya akan digelar pada 26 Februari nanti. 

"Saya tidak akan memanggil terlalu banyak pemain hingga 40 pemain lagi untuk pelatnas pertama nanti. Pelatnas pertama nanti hanya berjalan sekitar satu minggu untuk pengenalan visi dan misi bermain. Jadi, nanti yang dipanggil adalah benar-benar pemain pilihan," pungkas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu. [goal]