Thursday, January 2, 2014

Muchlis Tetap Fokus Di Timnas U-19

Muchlis - IST
Seputar Timnas - Penyerang timnas Indonesia U-19 Muchlis Hadi Ning Syaifullah tidak terpengaruh dengan istilah libur tahun baru. Meski tidak mendapat waktu khusus untuk berlibur, Muchlis fokus. Ia bertekad mempersiapkan diri untuk menembus skuad Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober 2014.

"Iya hanya pagi tadi libur, sore tetap latihan seperti biasa. Tidak jenuh kok, ini kan tugas demi negara," ujar Muchlis, Rabu (1/1).

Menurut Muchlis, jika fokusnya goyah ia tidak akan maksimal untuk memperebutkan satu tempat di lini depan Indonesia U-19. Saat ini, pemain yang diplot sebagai penyerang tengah itu bersaing dengan Muhammad Dimas Drajad, Angga Febriyanto Putra, dan Reza Fahlevi Maldini.

Lengah, Muchlis bisa tergeser. Di ajang Piala AFF U-19 2013 di Surabaya dan Pra Piala Asia U-19 di Jakarta Muchlis merupakan salah satu pilar barisan depan bersama Ilham Udin Armaiyn serta Maldini Pali.

Sejak 9 November 2013, Muchlis menjalani pelatnas di Batu, Malang, Jawa Timur. Pelatnas dibagi tiga fase meliputi umum, khusus, dan pra kompetisi. Fase yang dijalani sekarang adalah umum hingga 9 Januari 2014.

Setelah itu, tim menjalani fase khusus di Yogyakarta. Untuk fase pra kompetisi, lokasi tetap di berpusat di Yogyakarta tetapi timnas lebih banyak bergerak ke daerah untuk menjalani rangkaian uji coba atau turnamen internasional. [duniasoccer]