Thursday, January 16, 2014

Menpora : Pemerintah Dukung PSSI Kirim Timnas U-23 ke Asian Games

Timnas U-23 - ANTARA
Seputar Timnas - Niat PSSI mengirim tim nasional (timnas) U-23 Indonesia ke ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan (Korsel), mendapat dukungan dari pemerintah. Hal itu ditegaskan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo.

"Sama sekali tidak ada masalah. Kami akan dukung keinginan PSSI untuk mempersiapkan timnas ke ajang Asian Games 2014," ungkap Roy di kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Rabu (15/1).

Apa yang disampaikan Roy, tentu jadi angin segar bagi PSSI. Yang berniat memberangkatkan skuad Garuda Muda, julukan timnas U-23, dengan biaya sendiri. Dimana Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, menyatakan, jika PSSI tengah berusaha menyiapkan dana Rp. 10 sampai 15 miliar untuk membiayai semua keperluan timnas U-23 di ajang tersebut.

Soal dikirimnya timnas U-23 di ajang Asian Games, Roy tetap memiliki keyakinan tersendiri. Walaupun di ajang sebelumnya yaitu SEA Games XXVII/2013 di Myanmar, timnas U-23 gagal meraih medali emas. Dimana saat itu, Manahati Lestusen dkk dipaksa menyerah satu gol tanpa balas dari Thailand. Kekalahan itu pun membuat Indonesia kembali mengubur mimpi meraih medali emas, yang terakhir kali didapat pada SEA Games 1991, Manila, Filipina.

"Saya menghargai upaya pemain timnas yang sudah berjuang habis-habisan di final. Dan Thailand memang lebih baik dan pantas menjadi juara saat itu," tutup Roy.[okezone]