Wednesday, January 1, 2014

Maldini Dan Muchlis Resmi Direkrut PSM Makassar

Timnas Berlatih - Bolanet
Seputar Timnas - Dua pemain andalan timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF 2013 dan kualifikasi Piala Asia 2014, Myanmar, Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning, resmi bergabung dengan klub peserta Liga Super Indonesia musim 2013/14, PSM Makassar. Keduanya resmi dikontrak selama jangka waktu empat tahun ke depan.

Perekrutan Maldini dan Muchlis, dijelaskan oleh Direktur Utama PT Pagolona Sulawesi Mandiri selaku pengelola PSM, Rully Habibie, adalah langkah nyata dari mereka untuk mendukung program "Bapak Angkat" di timnas U-19. Seperti yang telah diketahui, Badan Tim Nasional, telah memperbolehkan klub-klub profesional untuk merekrut para pemain Garuda Jaya.

Namun, jasa mereka belum bisa digunakan oleh klub-klub tersebut hingga perhelatan Piala Asia 2014 selesai. Meski begitu, para pemain akan tetap mendapatkan uang bulanan dari klub mereka.

Kontrak Maldini dan Muchlis pun termasuk tidak biasa di Indonesia. Pada umumnya, klub-klub Indonesia hanya mengontrak pemain dalam durasi satu tahun saja, meski belakangan sudah ada yang mengikat pemain selama dua tahun. Ini juga diyakini menjadi kontrak dengan durasi terlama di Indonesia.

"Perekrutan Maldini dan Muchlis adalah bentuk keseriusan PSM untuk menjalankan program Bapak Angkat. Mereka kini telah menjadi pemain PSM," kata Rully.

"Jangka waktunya empat tahun. Ini yang pertama di PSM. Tapi, tidak tahu juga kalau di Indonesia apakah ini yang pertama atau tidak (kontrak jangka panjang)," ucap Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina atau yang biasa disapa Wina, Selasa 31 Desember 2013.

Sebenarnya, proses penandatanganan kontrak sudah berlangsung pekan lalu di kompleks Hotel Agrowisata, Batu. Namun, baru pada Minggu, 29 Desember 2013, baik Maldini dan Muchlis secara resmi mendapatkan nomor jersey mereka di PSM. Maldini akan mengenakan nomor punggung 72 dan Muchlis memakai 96. Keduanya diberikan kebebasan untuk memilih nomor yang disukainya. (viva)