Sunday, January 5, 2014

Malam Ini, TC Tahap I Timnas U-19 Berakhir

Skuad Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Timnas U-19 yang disiapkan ke Piala Asia U-19 di Myanmar Oktober mendatang akan merampungkan Training Centre (TC) tahap I (fase persiapan umum) di Kota Batu Jawa Timur.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengungkapkan, sebelum merampungkan TC Tahap I, Garuda Jaya (julukan timnas U-19) masih akan melakukan latihan terakhir berupa internal game di Stadion Berantas Batu, Minggu (5/1) malam ini, pukul 19.00 WIB.

"Nanti Malam Internal Game Timnas U-19 di Stadion Berantas Batu jam 19.00. Internal Game dan menjadi latihan akhir di Tahap I di Kota Batu," terang Indra Sjafri, Minggu (5/1).

Sehari sebelumnya, timnas U-19 kembali melakukan tes fisik untuk mengetahui perkembangan anak asuhnya setelah berlatih di Kota Batu sejak 9 November lalu.

Saat memulai TC Tahap I, Indra Sjafri mengumpulkan 40 pemain. Namun memasuki TC tahap II yang merupakan fase spesisik, skuat Timnas U-19 hanya diisi 28 orang. TC Tahap II digelar di Yogyakarta. 

"Mengakhiri latihan tahap satu di Batu Malang, Timnas U-19 melakukan tes fisik sebelum tetapkan 28 pemain," terang Indra.

Untuk TC tahap III atau yang terakhir, timnas U-19 akan melakukan pra-kompetisi. Evan Dimas dkk akan menjalani sejumlah laga uji coba di kota berbeda namun tetap akan kembali ke Yogyakarta untuk persiapan pertandingan berikutnya. (jawapos)