Friday, January 31, 2014

Libur Imlek, Skuad Timnas U-19 Tetap Latihan

Foto - Antara
Seputar Timnas -  Bertepatan dengan libur tahun baru imlek yang jatuh pada hari ini, Jumat (31/01/2014), pemain timnas U-19 tetap berlatih. Sementara kemarin, tim asuhan Indra Sjafri tersebut libur latihan baik pagi dan sore hari.

Pelatih mental timnas U-19 Guntur Cahyo Utomo mengatakan, hari ini pemainnya memang istirahat. Namun pemain akan kembali berlatih pada Jumat pagi. "Hari ini (Kamis, 30 Januari) memang istirahat. Ya istirahat saja. Tapi besok sudah mulai latihan," kata Guntur kepada Liputan6.com Kamis (30/01/2014).

Sebelumnya, pemain timnas U-19 sudah 3 kali tidak terlihat latihan di Stadion UNY mulai Rabu Sore sampai Kamis sore. Tidak berlatihnya para pemain timnas ini membuat penggemar yang sebelumnya menunggu di stadion kecewa.

Pemain timnas sebelumnya mendapat libur latihan mulai Sabtu sore hingga Senin pagi dan Kamis pagi. Indra Sajfri mengatakan, istirahat atau libur merupakan bagian dari latihan. Hal tersebut menjadi penting menjelang pertandingan dimulai.

"Semakin dekat ke pertandingan maka istirahat makin dibutuhkan. Karena pemulihan itu bagian dari latihan (recovery training) jadi latihan penting tapi jauh lebih penting istirahat," ucap Indra.

Evan Dimas dan kawan-kawan akan memulai pertandingan uji coba dalam tur Nusantara mulai awal Februari mendatang.[liputan6]