Sunday, January 12, 2014

Latihan Timnas U-19 Selalu Ramai Diserbu Penonton

Sejumlah penonton yang penuhi Stadion mini UNY - VIVA
Seputar Timnas - Latihan tahap kedua Timnas Indonesia U-19 di lapangan sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis 9 Januari 2014, mulai mendapatkan perhatian dari warga Yogyakarta dan sekitarnya. Bahkan ada warga dari luar Yogyakarta yang sengaja datang hanya untuk menyaksikan latihan tim Garuda Jaya.

Latihan tahap kedua Timnas U-19 di Yogyakarta memasuki hari kedua. Meski latihan Timnas U-19 baru akan digelar pukul 15.30 WIB sore, namun ratusan penonton sudah tampak hadir di tribun sisi barat lapangan UNY satu jam sebelumnya.

Tak hanya di tribun penonton sisi barat, para pencinta Timnas U-19 juga rela menyaksikan Evan Dimas dan kawan-kawan dari balik pagar pembatas yang mengelilingi lapangan. Wijaya, warga Kabupaten Sleman, mengaku sudah dua hari menyaksikan latihan Timnas U-19.

"Dari sini juga bisa melihat dengan jelas. Kebetulan saya juga bawa motor, jadi sambil duduk di motor dan melihat Timnas U-19 melakukan latihan. Ini kesempatan bagi saya untuk melihat lebih dekat para pahlawan sepakbola Indonesia melakukan latihan," ujar Wijaya.

Tidak hanya warga Yogyakarta, latihan Timnas U-19 juga menarik minat penonton dari luar Kota Pelajar tersebut. Dwi Suyono contohnya. Pria asal Solo, Jawa Tengah, itu sengaja datang ke lapangan sepakbola UNY hanya untuk melihat aksi tim besutan Indra Sjafri tersebut.

"Saya sengaja menyempatkan diri melihat Timnas U-19 berlatih sebelum petang nanti kembali ke Solo. Kebetulan saya ada tugas kantor ke Yogyakarta dan menyempatkan diri untuk mampir sebentar," ucap Dwi.

Sebagian penonton datang ke lapangan sepakbola UNY hanya ingin berfoto bareng pemain Timnas U-19. Salah satunya Nina yang mengaku mengidolakan salah satu pemain tim Garuda Jaya.

"Ada salah satu pemain Timnas U-19 yang menjadi pujaan saya. Tapi itu rahasia. Saya juga sudah menyiapkan kamera untuk foto bersama," papar Nina.[viva]