Thursday, January 9, 2014

Latihan Perdana Timnas U-19 Tanpa Indra Sjafri

Indra Sjafri - Kompas
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-19 menjalani latihan perdana di Yogyakarta tanpa didampingi pelatih kepala, Indra Sjafri. Pasalnya, mantan pemain PSP Padang ini menghadiri acara FIFA World Cup Trophy Tour 2014 di Jakarta Convention Center (JJC), Senayan, Jakarta.

"Hari ini memang tidak mendampingi karena harus menghadiri acara FIFA World Cup Trophy Tour 2014 di Jakarta," ujar asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Eko Purjianto, saat ditemui di sela-sela latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (8/1/2014) sore. 

Eko mengungkapkan, meski tidak didampingi pelatih kepala, latihan tetap berjalan sesuai dengan yang telah diprogramkan tim pelatih. Hanya, bobot latihan perdana ini ringan.

"Tidak lama, nanti malam langsung pulang ke Yogya. Besok sudah memimpin latihan lagi," tambahnya. 

Sementara itu, dalam latihan perdana yang digelar di Stadion UNY, tampak dua pemain timnas U-19, Septian David Maulana dan Sahrul Kurniawan, hanya duduk di pinggir lapangan karena mengalami cedera. 

"Ada dua yang tidak ikut latihan hari ini. David cedera di pinggang dan Sahrul mengalami sakit di pergelangan kakinya. Tidak parah, hanya cedera ringan," ucapnya. 

Mantan pemain PSIS Semarang ini menuturkan, Evan Dimas dkk saat ini masih dalam proses penyesuaian suhu. Sebab, kondisi suhu di Batu, Malang, dengan di Yogyakarta sangat berbeda.[kompas]