Thursday, January 9, 2014

La Nyalla: Belum Tentu Kami Terima Naturalisasi Bio Paulin

Bio Paulin Pierre - ist
Seputar Timnas - Tahun lalu, Kepala Badan Tim Nasional Indonesia, La Nyalla Matalitti pernah menyatakan PSSI menghentikan program naturalisasi karena mengganggap pemain-pemain yang ada sudah cukup bagus. Namun, pemain Persipura asal Kamerun, Bio Paulin saat ini kabarnya tengah menjalani proses naturalisasi.

Berita tersebut beredar sejak  penghujung tahun lalu dan diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano yang mengaku sudah mendapat persetujuan Kamerun untuk menaturalisasi pemain yang berposisi sebagai bek tersebut. 

Terkait berita naturalisasi Paulin, La Nyalla mengaku belum mengetahui sama sekali tentang berita tersebut termasuk apakah sudah ada surat resmi ke PSSI terkait pengajuan proses naturalisasi Bio Paulin.

 “Ya, kami akan pelajari dulu data-data pemain, kami belum tahu. Setelah dipelajari, kami belum tentu nolak dan belum tentu nerima juga. Saya akan bicarakan dulu dengan pengurus PSSI yang lain, namun urgensi untuk naturalisasi memang tidak ada saat ini,” ujar La Nyalla,  seputar naturalisasi, Kamis (9/1/2014).

Indonesia mulai gencar menaturalisasi pemain menjelang Piala AFF 2010 saat BTN masih diketuai Iman Arif. Bahkan ketika itu perwakilan PSSI sampai datang ke Belanda untuk mencari pemain keturunan yang beredia berkostum Merah-Putih.

Hingga kini Indonesia telah menatrulisasi 11 pemain yaitu, Cristian Gonzales, Diego Michiels, Sergio van Dijk, Ruben Wuarbanaran, Tony Cussel, Stefano Lilipaly, John van Beukering, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Kim Kurniawan, Raphael Maitimo. [okezone]