Monday, January 6, 2014

Kiper Timnas U-19 Dicoret, Ini Alasan Indra Sjafri

Rully Desrian - IST
Seputar Timnas -  Kiper kedua Timnas U-19 Rully Desrian menjadi salah satu dari 11 nama yang dicoret pelatih Indra Sjafri. Sehingga, pemain yang sempat tampil di ajang Piala AFF U-19 2013 beberapa waktu lalu itu terpaksa tidak diikutkan pada pemusatan latihan Timnas U-29 putaran kedua mulai 7 Januari ini di Yogyakarta.

Terkait pencoretan Rully, Indra menjelaskan ia harus tercoret nama  karena tidak mampu memenuhi aspek mentalitas. Rully kerap bertindak indisipliner selama menjalani pemusatan latihan. "Dia sebenarnya jago. Teknik, pemahaman strategi dan fisik bagus. Tapi dia kena di mental. Tidak disiplin," ujar Indra kepada Republika. 

Pria kelahiran 2 Februari 1963 tersebut mengungkapkan, tim pelatih sudah beberapa kali memberikan teguran kepada Rully karena kerap melanggar peraturan. Bahkan, Rully pernah diminta untuk membuat surat pernyataan bahwa untuk dapat berkomitmen dengan segala peraturan. 

Tapi nyatanya, Rully tetap juga tidak mematuhinya. Salah satu contohnya,  Rully melanggar peraturan ketika para pemain diwajibkan untuk tidak boleh keluar camp dalam suatu waktu. "Contoh lainnya tidak bisa saya sebutkan," ujarnya. [republika]