Saturday, January 11, 2014

Kehadiran Timnas U-19 di Yogyakarta Membawa Berkah Bagi Pedagang

Foto Liputan6 
Seputar Timnas - Kedatangan Timnas U-19 membawa berkah tersendiri bagi lingkungan sekitar tempat latihan mereka di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Berkah itu diterima mulai dari pedagang asongan, tukang parkir dan penjual kaos.

Penjual kaos bola di dekat area stadion UNY, Ubay mengatakan, kaos timnas Indonesia yang ditawarkannya terhitung laris terjual.

Setiap harinya ia dapat menjual 20 kaos. Kaos pemain timnas U-19 bernomor punggung 6 dengan nama Evan Dimas manjadi kaos yang paling laris terjual.

"Kaos Evan Dimas yang paling laku. Ilham juga lumayan," kata Ubay yang asli orang Bandung, Jumat (10/01/2014).

Ubay menjual kaosnya mulai dari harga 50 ribu hingga 60 ribu. Pedagang Bakwan Kawi di depan stadion, Ratman mengatakan, selama kedatangan timnas jualannya juga laku terjual.

"Kemarin habis mas, hari ini masih sisa sedikit," kata Ratman yang mengaku omzetnya naik 25% dari hari biasa sejak kedatangan timnas di Jogja.

Parkir di dekat stadion juga mendapatkan hal yang sama, setiap sore kurang lebih ratusan sepeda motor yang parkir di sisi barat seberang stadion.

"Omzetnya setiap hari sampai 300 ribu mas. Ramai setelah timnas latihan disini", ungkap salah satu petugas parkir.[liputan6]