Tuesday, January 28, 2014

Irfan Bachdim Ingin Tampil Reguler Agar Dipanggil Timnas

Irfan Bachdim - VIVA
Seputar Timnas - Tekad Irfan Bachdim untuk memperkuat tim nasional Indonesia masih bergelora. Ia terakhir memperkuat timnas Indonesia saat bertemu dengan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015, 23 Maret 2013.

Setelah itu, ia tak kunjung dipanggil. Ia pun seakan menghilang dari sepak bola Indonesia lantaran juga bekiprah di kompetisi Thailand.

Hasrat itu kembali diutarakan eks Persema Malang itu setelah dipastikan bergabung dengan klub J-League, Ventforet Kofu. Irfan Bachdim dikontrak selama satu tahun dan akan mengenakan kostum bernomor 13.

“Saya tentu berharap bisa kembali bergabung di tim nasional,” kata Irfan Bachdim.

Suami dari Jennifer Kurniawan itu mengaku ingin memanfaatkan kompetisi J-League sebagai jalan untuk menunjukkan bahwa masih layak memperkuat skuad Garuda. Irfan tak mematok target mencetak gol sebanyak-banyak ketika memperkuat Ventforet Kofu.

Di klub J-League itu, ia hanya ingin menunjukkan yang terbaik sehingga bisa dimainkan secara reguler. Tampil secara reguler di tim utama memang menjadi syarat yang ditetapkan oleh pelatih timnas, Alfred Riedl.

“Saya tentu ingin terus berkembang lebih baik dan ingin membantu tim ini. Saya berjanji melakukan yang terbaik sehingga nanti dipanggil memperkuat timnas.”[sportsatu]