Monday, January 6, 2014

Internal Games Tutup Pelatnas Tahap Pertama Timnas U-19

Timnas U-19 Latihan - IST
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-19 menyudahi pelatnas tahap pertama di Batu, Jawa Timur, Minggu (5/1) malam WIB, dengan internal Games. Pertandingan yang dihelat di Stadion Brantas, Batu, tersebut mempertemukan Tim Nasional A melawan Tim Nasional B.

Tim Nasional A bermaterikan pemain baru hasil seleksi, serta beberapa muka lama seperti Eriyanto, Paolo Sitanggang Dkk. Sementara itu, tim nasional B adalah penggawa inti yang turut serta mengantar mengantar timnas U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2014, di Myanmar, seperti Evan Dimas, Hargianto, Muklis Hadi Dkk.

Meskipun hanya bertajuk laga internal, para pemain nampak bermain serius. Tim nasional B langsung mengambil inisiatif penyerangan begitu laga dimulai. Tak butuh waktu lama, Zulviandi membuka keunggulan setelah memanfaatkan sodoran Muklis Hadi Ning Saifullah pada menit keempat.

Tersentak gol tersebut tim nasional B mulai gencar menyerang. Hasilnya, ketika laga memasuki setengah jam Dinan Yahdian menyamakan kedudukan.

Penalti diberikan wasit pada menit ke-40 setelah Muklis Hadi dijatuhkan di kotak terlarang. Hansamu Yama yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, namun bola mental segera disambar Maldini Pali. Skor 2-1 untuk keunggulan tim nasional B menutup babak pertama.

Di babak kedua Muklis Hadi yang di babak pertama membela tim nasional B, masuk sebagai pemain tim nasional A. Pemain asal Mojokerto ini sukses mengecoh penjaga gawang Ravi Murdianto, dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 79.

Hasil imbang yang sudah didepan mata sirna ketika Dimas Drajad mencetak gol satu menit sebelum pertandingan usai. Gol tersebut menutup pertandingan dengan skor 3-2 untuk keunggulan tim nasional B.

Setelah pelatnas tahap pertama ini, Evan Dimas Dkk akan menjalani program pelatnas tahap kedua yang akan berlangsung di Yogjakarta. (goal)