Tuesday, January 7, 2014

Ini Komentar RD Soal Kandidat Pelatih Timnas U-23

Rahmad Darmawan - VIVA
Seputar Timnas - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 yang saat ini melatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan, berbicara soal calon penggantinya di Skuad Garuda Muda.

RD meninggalkan kursi pelatih Timnas U-23 setelah mengantarkan Manahatti Lestusen dkk meraih medali perak di SEA Games 2013 Myanmar, Desember lalu. Meski gagal memenuhi target juara yang dipasang Badan Tim Nasional (BTN), pencapaian RD patut diapresiasi, mengingat waktu persiapan yang mepet.

Saat ini ada dua nama yang menjadi kandidat kuat mengisi kursi yang ditinggalkan RD. Mereka adalah mantan pelatih Timnas U-23 Aji Santoso serta mantan pelatih Timnas Indonesia senior Nil Maizar.

“Sekali lagi buat saya, banyak pelatih Indonesia yang baik. Aji baik, Nil Maizar baik, ada pelatih-pelatih yang siap memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan saya mendukung mereka semua,” kata Rahmad kepada.

Sebelum menanggalkan jabatannya, RD melakukan pertemuan dengan BTN dan memberikan beberapa masukan terkait pengembangan Timnas U-23 di masa yang akan datang.

“Saya berikan catatan kepada BTN, saya rasa mereka akan jelaskan poin-poinnya. Antara lain adalah memberi banyak uji coba internasional,” katanya.[inilah]