Friday, January 31, 2014

Ini Kesan Pemain Timnas Indonesia U23 Tentang Aji Santoso

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas - PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) telah resmi menunjuk Aji Santoso untuk menukangi Timnas Indonesia U23 sebagai penerus Rahmad Darmawan. Mantan kapten tim Garuda ini menyingkirkan sejumlah kandidat lain seperti Nil Maizar, Benny Dollo, dan Salahudin. Lantas, apa komentar para pemain Timnas Indonesia U23 mengenai penunjukan Aji Santoso sebagai pelatih kepala tim Garuda Muda?

Banyak kalangan berpendapat bahwa Aji Santoso sebenarnya belum layak mengemban jabatan sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U23. Namun tidak demikian dengan Dedi Kusnandar. Gelandang muda yang turut memperkuat tim Garuda Muda di SEA Games 2013 ini menilai Aji Santoso adalah sosok yang pantas untuk melatih Timnas Indonesia U23.

“Menurut saya, beliau pelatih baik, tegas, juga dekat dengan pemain. Dia sering kasih motivasi ke anak-anak. Saya ucapkan selamat atas terpilihnya coach (pelatih) Aji. Siapapun pelatihnya, saya pribadi merasa harus memberikan kemampuan terbaik,” ujar eks pemain Arema yang kini bergabung dengan Persebaya ini.

Komentar positif juga dilontarkan oleh bek tengah Timnas Indonesia U23, Syahrizal. Baginya, Aji Santoso adalah sosok pelatih yang peduli dengan para pemainnya dan selalu memberikan motivasi serta berbagai pengalaman kepada para juniornya.

“Dia mau mendengarkan pemain. Dia juga punya pengalaman saat masih aktif bersama timnas dan itu bisa turunkan kepada kami. Kepada pemain yang jarang tampil, dia selalu kasih motivasi untuk terus kerja keras dan memperbaiki kualitas,” tutur Syahrizal.[sidomi]