Friday, January 17, 2014

Ini Harapan Menpora Untuk Timnas Senior dan U-19

Roy Suryo saat kunjungi Timnas U-19 di Yogyakarta - IST
Seputar Timnas - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mempunyai harapan besar kepada Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Senior Indonesia. Apa itu?

Roy Suryo berharap Timnas bisa memberikan prestasi yang membanggakan di masa depan. Dia optimistis kalau Timnas Indonesia U-19 akan meraih kesuksesan di Piala Asia U-19 dan akan lolos ke Piala Dunia U-20.

Hal itu diungkapkan Roy Suryo di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu (15/1/2014). Dia berharap tim besutan Indra Sjafri itu bisa lolos hingga babak semifinal Piala AFC U-19.

Dengan menembus babak semifinal, maka secara otomatis, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan akan tampil di Piala Dunia U-20 Selandia Baru pada tahun 2015.

"Saya optimistis di bulan Oktober mendatang Timnas U-19 akan meraih kesuksesan di Piala AFC dan lolos ke Piala Dunia U-20," kata Roy Suryo kepada wartawan.

Saat ini, skuad Timnas U-19 yang berjumlah 29 pemain tengah berada di Yogyakarta untuk menjalani tahap yang kedua, yakni fase specific preparation atau pematangan taktik dan strategi.

Tak hanya berbicara soal Timnas U-19, politisi Partai Demokrat tersebut juga yakin kalau Timnas Senior Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2022 yang bakal digulirkan di Qatar.

"Siapa pun yang jadi Menpora, Insya Allah di tahun 2022, Timnas Indonesia akan masuk ke babak penyisihan Piala Dunia," tegas pria berusia 45 tahun tersebut.[inilah]