Tuesday, January 28, 2014

Ini Dia Saingan Irfan Bachdim di Ventforet Kofu

Irfan Bachdim - Twitter
Seputar Timnas - Irfan Bacdhim bukanlah pemain Indonesia pertama yang merumput di Liga Jepang. Sebelumnya, striker legendaris Indonesia, Ricky Yakob, pernah bergabung dengan Matsusita yang merupakan salah satu klub J-League.

Sayang kiprah Ricky Yakob tidak berlangsung mulus. Saat dikontrak pada 1998, Ricky tidak mampu bersaing. Pemain yang bermain gemilang di Asian Games 1986 itu hanya merumput empat kali dan sekali mencetak gol di J-League.

Bagaimana dengan Irfan Bachdim? Tentunya, pecinta sepakbola Indonesia berharap, pemain berumur 25 tahun itu bisa meraih sukses di liga terbaik Asia tersebut.

Tidak mudah bagi Irfan untuk mendapatkan posisi inti di tim. Sebab setidaknya, Irfan harus bersaing dengan dua striker Brazil, yakni Gilsinho do Amaral dan Cristiano Da Silva

Gilsinho adalah striker asal Brazi berusia 29 tahun. Pertama kali mendarat di J-League pada awal tahun 2008 saat bergabung dengan Jubilo Iwata. Sebelum ke Jubilo Iwata, Gilsinho pernah bermain untuk klub Brazil Paulista.

Gilsinho menjadi pemain reguler Jubilo Iwata selama 4 musim kompetisi. Lalu pada 12 Juli 2013, Gilsinho resmi bergabung dengan VentforetKofu.

Striker Brazil lainnya yang juga bakal jadi saingan Irfan Bachdim adalah Cristiano da Silva. Cristiano adalah pemain yang dibesarkan Red Bull Salzburg, salah satu peserta Austrian Bundesliga.

Selain kedua pemain Brazil itu, Irfan Bachdim juga harus bersaing dengan dua striker lokal asal Jepang. Keduanya adalah Yuki Hashizume dan Daiki Matsumoto. [jawapos]