Tuesday, January 28, 2014

Ini Alasan Gavin Tak Gabung dengan Timnas U-19

Gavin Kwan Adsit - Liputan6
Seputar Timnas - Gavin Kwan Adsit lebih memilih bermain di liga Eropa daripada untuk Timnas Indonesia U-19. Mantan kapten Timnas U-19 itu mengaku main di Eropa adalah impiannya.

"Coach Indra (Sjafri) menginginkan setahun penuh, saya coba dua-duanya, tapi tidak bisa dan harus memilih salah satu. Saya dari kecil ingin ke Eropa dan ini peluang yang saya pakai. Saya memilih ke sana," tutur Gavin kepada wartawan saat mengunjungi latihan Timnas U-19 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (27/01/2014).

Ia mengatakan, pekan ini dirinya akan berangkat ke Jerman untuk mengikuti seleksi di Hamburg SV U-19, April mendatang. Namun, sebelum masa registrasi di Hamburg dimulai, dirinya saat ini bermain untuk salah satu klub di Jerman.

"Hamburg SV masih registrasi saja, sekarang di Niendorfer TSV dan liganya mulai 20 Februari mendatang. Saya akan berangkat Minggu ini dari Bali," kata Gavin yang pernah menjadi Most Valuable Player HFKA Youth Championship 2013.

Meski bermain di Eropa, Gavin masih memelihara mimpi bergabung dengan Garuda Jaya lagi. "Saya selalu berkomunikasi (dengan pelatih Indra) agar bisa bermain di Timnas U-19 lagi. Saya selalu meminta saran dari pelatih," ujarnya.[liputan6]