Wednesday, January 8, 2014

Ini 4 Kriteria Pemain Timnas U-19

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menekankan timnya dapat terus fokus selama pemusatan latihan di Jogja. Bahkan tidak senggan ia akan mencoret pemain yang tak memenuhi kriterianya. Menurut Indra, ada 4 kriteria utama bagi anak asuhnya yaitu skill, kemampuan taktik, fisik dan mental.

"Besok bisa saja bisa ada pencoretan jika mereka tidak disiplin dan melanggar dari 4 kriteria itu," kata Indra.

Indra menekankan pemainnya untuk mengasah mental yang jadi poin perhatiannya saat ini. "4 kriteria harus terpenuhi pemain, jika salah satu tidak ada, maka kemungkinan dia tereleminasi ada," tegas Indra.

Sementara kapten timnas Evan Dimas mengatakan, banyaknya pemain timnas yang dicoret membuat dirinya instropeksi dan tidak memikirkan orang lain agar jangan sampai kesalahan yang dilakukan teman-temannya terjadi padanya.

"Kita harus instropeksi diri saja. Tidak usah memikirkan orang lain. Kita harus disiplin dan tidak melakukan hal yang sama," kata Dimas.

Menurut Dimas, Indra Sajfri termasuk pelatih yang sangat disiplin sehingga banyak yang dicoret karena tidak disiplin. "Saya sangat senang bisa ketemu coach Indra, dia sangat disiplin dan bekerja keras," jelas Dimas. (liputan6)