Saturday, January 18, 2014

Indra Sjafri: Timnas Masih Dalam Kerangka Awal

Timnas U-19 - GOAL
Seputar Timnas - Latih tanding internal dilakoni Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihannya di Yogyakarta, Sabtu (18/1) pagi WIB.

Tak banyak hal spesial yang terjadi, namun komposisi pemain yang dibagi dalam dua tim di dua latih tanding terakhir, menyiratkan pertanyaan.

Ya, di sana Evan Dimas, Maldini Palli, dan Ravi Murdianto yang jadi bintang kesuksesan Garuda Jaya di Piala AFF Junior dan Pra Piala Asia Junior lalu, selalu berada dalam satu tim. Komposisi susunan reguler disinyalir mulai terbentuk,, dan tinggal mematangkannya saja.

Namun dengan tegas, pelatih tim, Indra Sjafri, membantah hal tersebut. Baginya komposisi tim utama sama sekali belum terbentuk. Proses panjang disebut masih harus ditempuh untuk menemukan susunan tim inti terbaik.

"Tidak ada, tidak ada tim satu atau dua. Ini kan baru internal game biasa saja, belum ada komposisi pasti. Itu nanti seiring waktu berjalan bakal ada perubahan-perubahan," terang Indra pada para wartawan.

"Perubahan itu seperti posisi-posisi mana saja yang pantas dengan pemain yang cocok dan mampu. Ini kan masih dalam rangka awal dalam pembentukan tim," tandasnya singkat.[goal]