Monday, January 6, 2014

Indra Sjafri: Tak Ada Jaminan Pemain Inti di Timnas U-19

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Timnas U-19 akan menjalani pemusatan latihan tahap kedua di Yogyakarta, Selasa (7/1) besok. Pelatih Indra Sjafri telah menyeleksi sebanyak 29 pemain yang akan mengikuti seleksi tahap kedua di Kota Gudeg tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu televisi swasta, pelatih berusia 50 tahun itu menegaskan tidak ada jaminan salah satu pemain bakal menembus skuat inti pada pagelaran Piala Asia 2014 mendatang, termasuk pemain terbaiknya saat ini, Evan Dimas.

"Sistem promosi-degradasi masih berlaku, jadi tidak ada jaminan bagi tiap pemain di Timnas U-19," tutur Indra, Ahad (5/1).

Bahkan dari 29 pemain yang ada saat ini juga masih bisa digantikan dengan para pemain lain yang saat ini belum mengikuti seleksi sekalipun. Indra mengatakan ia dan staf pelatih masih berniat melakukan pencarian talenta-talenta terbaik ke sejumlah wilayah di Indonesia.

"Kami akan menggelar tur nusantara di sela-sela pemusatan latihan tahap kedua. Jika ada pemain-pemain bagus akan kami gaet," ujar Indra.[republika]