Wednesday, January 8, 2014

Indra Sjafri Puas Dengan Fasilitas Di Yogyakarta

Indra Sjafri - Kompas
Seputar Timnas - Para pemain tim nasional Indonesia U-19 yang sudah menyelesaikan pelatnas jangka panjang fase pertama di kota Batu, telah tiba di Yogyakarta, Selasa (7/1) siang, untuk melaksanakan pelatnas fase kedua. 

Dalam pelatnas fase kedua tersebut, terdapat 29 pemain hasil pemangkasan dari 40 pemain di fase awal di Batu, Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, di fase kedua ini timnas yang dijuluki Garuda Jaya tersebut akan diberi menu latihan untuk taktik dan teknik, dimana pelatih Indra Sjafri telah menyatakan bahwa tim asuhannya sudah membangun pondasi pada tahap awal, dan kali ini, di fase kedua, pondasi itu akan dilengkapi dengan tiang-tiang dan atap.

Soal fasilitas di Yogyakarta, tepatnya di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pelatih Indras Sjafri mengaku puas dengan fasilitas yang ada.

"Bagus lah, siapa lagi yang meragukan fasilitas UNY, semua tim nasional memang pakai disini, sudah lengkap," beber Indra ketika menjawab pertanyaan wartawan soal fasilitas latihan di kota pelajar tersebut, Rabu (8/1).

Namun ketika ditanya menu latihan, pelatih yang sukses membawa Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar tersebut, ia menjawab. 

"Terlalu banyak lah (bila menerangkan menu latihan), itu seperti meminta sesi latihan ke saya," ucapnya sambil menahan senyum.

Pada latihan hari pertama di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Karangmalang, timnas hanya fokus pada conditioning, mengingat baru tiba di Yogyakarta kemarin sore. Para pemain pun hanya jogging dan main bola setengah lapangan.[goal]