Wednesday, January 15, 2014

Indra Sjafri Masih Cari Pemain Baru

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sajfri masih mencari pemain baru untuk memperkuat skuat Garuda Jaya untuk berkompetisi pada ajang Piala Asia 2014 di Myanmar. Saat ini, pemain yang sudah masuk skuatnya masih dalam tahap evaluasi.

"Kita evaluasi nanti (pemain) lewat uji coba. Modelnya empat uji coba. Tur Nusantara, timur tengah, Eropa, dan Mini turnamen. Tur Nusantara tujuannya sambil mencari pemain baru", kata Indra kepada Liputan6.com usai latihan Timnas U-19 di Stadion UNY, Yogyakarta, Selasa (14/01/2014) petang.

Khusus tur Nusantara, Indra akan menggunakan kesempatan ini untuk menerapkan sistem pertandingan yang dipakai dalam Piala Asia. "Jika dalam satu grup ada empat, maka turnamennya akan dibuat jumlahnya empat grup. Jika nanti di Piala Asia waktunya main istirahat, maka kita sesuaikan iramanya. Jadi nanti persis simulasinya seperti piala Asia," ucapnya.

Tur yang akan dimulai awal Februari mendatang masih dalam agenda PSSI. "Tur Nusantara ada tujuh titik. Nanti ditentukan PSSI, sampai Jayapura juga kok," ujar Indra.

Sementara uji tanding melawan tim lokal Yogyakarta akan digelar mulai minggu depan. Namun, Indra belum menyebut tim mana yang akan menjadi lawannya.

"Minggu ini masih internal game. Minggu depan saya mau coba dengan tim lokal di sini tapi tidak resmi. Jika resmi nanti yang ada kerja sama dengan TV. Itu gampang, banyak kok yang mau. Mau seusia atau tidak yang penting pelatihnya bisa kita kontrol dan mainnya juga bisa kontrol," ujar Indra.[liputan6]