Saturday, January 18, 2014

Indra Sjafri Akui Sempat Memohon Kepada Gavin Kwan Adsit

Indra Sjafri - Ranah Berita
Seputar Timnas - Nama Gavin Kwan Adsit selalu menjadi pertanyaan masyarakat maupun awak media ketika menyinggung soal tim nasional Indonesia U-19, dikarenakan, Gavin yang dinilai sebagai bakat menjanjikan tanah air tersebut tidak juga mendapat panggilan dari pelatih Indra Sjafri untuk kembali bergabung bersama calon pemain timnas U-19 yang saat ini bersiap untuk Piala Asia U-19.

Gavin pun memang sudah menyatakan bahwa ia memilih kesempatan untuk mengembangkan kariernya di kancah sepakbola Eropa, ketimbang membela timnas U-19. Dan soal hal itu, Indra dengan tenang menyikapi.

"Ya, itu (bermain di Eropa) kan keputusan pribadi dari Gavin, ya silahkan saja. Kalau memang itu yang terbaik baginya," jawab Indra sebagaimana dilaporkan reporter Goal Indonesia, Ahmad Reza Hikmatyar.

Indra pun mengakui bahwa ia sempat memohon kepada Gavin untuk menjadi bagian skuat Piala AFF U-19 lalu, dimana tim Garuda Jaya keluar sebagai juara.

"Waktu di Piala AFF kemarin, saya minta dan memohon, ini saya bermohon lho, supaya Gavin bisa memperkuat Indonesia untuk Piala AFF. Tapi dia mengajukan surat pengunduran diri ke saya untuk meninggalkan timnas PSSI (Indonesia) U-19, untuk keperluan kepentingan dia bermain di Eropa," aku Indra.

"Sampai saat sekarang surat pengunduran diri itu belum dia cabut dan dia juga belum berkeinginan untuk ke timnas. Dia juga belum menyatakan bahwa dia mau balik lagi ke timnas, dengan bikin surat lagi, atau minimal dia telpon saya, atau sms saya. Makanya kita tidak mau memaksa dia.

"Bagi saya surat pengunduran diri itu masih berlaku untuk dia. Jadi tolong di clear kan itu, Jangan bicara tentang Gavin lagi! Karena kok dia sudah maha hebat betul ya?! Sama pemain-pemain lain ndak enak kitanya (Indra dan jajaran pelatih)," tegas Indra.

Saat ini, Gavin sedang mencoba peruntungan di Jerman, dimana ia mengadu nasib bersama klub Niendorfer TSV.[goal]


Baca juga Indra Sjafri: Saya Sudah Tidak Ingat Gavin