Tuesday, January 14, 2014

Hujan, Timnas U-19 Terpaksa Latihan Dalam Ruangan

Timnas U-19 - GOAL
Seputar Timnas - Senin (13/1), memasuki pekan kedua pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Yogyakarta, terdapat pemandangan berbeda dari biasanya.

Dikarenakan kondisi hujan dan fokus pada pemulihan kondisi pemain pasca libur dua hari, staff kepelatihan Garuda Jaya memutuskan untuk menggelar latihan di dalam ruangan. Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (GOR UNY) kemudian dipilih jadi tempat latihan.

Selain pemulihan kondisi, asisten pelatih Timnas U-19, Eko Purjianto, menyebut jika teknik kontrol bola para punggawa Timnas jadi variasi latihan hari ini.

"Karena kondisi tak memungkinkan, maka latihan hari ini fokus pada conditioning dengan bola sekaligus untuk pemulihan. Selain itu kita juga ingin mematangkan teknik kontrol bola pada setiap pemain," terang Eko pada para wartawan.

"Di sini kita fokuskan latihan pada setiap pemain. Pemain depan sendiri, pemain belakang sindiri, dan kiper sendiri. Khusus untuk kiper mereka tetap di lapangan (outdoor).

"Hal ini sudah biasa kita lakukan di Batu (Jawa Timur) kemarin, karena conditioning bisa dilakukan di dalam dan di luar," pungkasnya.[goal]