Wednesday, January 29, 2014

Hadapi Timnas U-19, Persiter Siapkan Skuad Terbaik

Skuad Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Menyusul program Badan Tim Nasional (BTN) untuk menggelar uji coba bagi Timnas U-19 ke sejumlah daerah di Indonesia, Persiter tak mau ketinggalan. Mereka berharap mendapat kesempatan untuk menjajal Garuda Jaya (julukan timnas U-19).

Guna menghadapi Ilham Udin Armain dkk tersebut. Persiter berencana menggelar seleksi pemain muda mereka. Ajang seleksi akan dibuka untuk umum, baik tingkat sekolah, SSB maupun klub-klub dengan cara berkompetisi dengan memprioritas usia 18 sampai 19 tahun.

"Seleksinya dibuka untuk umum, yang penting pemain under nineteen (di bawah 19 tahun)," kata Sekretaris Umum Persiter Hasby Yusuf kepada Malut Post, Selasa (28/1).

Hasby mengaku Persiter saat ini sudah mengantongi sejumlah pemain Persiter U-17 yang pernah berlaga melawan Timnas U-17 di Stadion Gelora Kieraha Ternate 2012 silam.

Meski demikian tidak menutup kemungkinan ada penambahan pemain baru melalui hasil seleksi nanti. "Persiter memang sudah mengantongi nama-nama pemain, tapi itu belum final untuk membentuk tim, kita akan rubah lagi setelah seleksi," tutur Hasby.

Sementara itu, upaya Persiter mendatangkan skuad Garuda Jaya sudah mendapat sinyal positif dari PSSI. Tinggal menunggu hasil terakhir dari BTN untuk bisa mengakomodir keinginan Persiter tersebut.

Hasby menambahkan dalam waktu dekat Pengurus Persiter menggelar rapat harian terlebih dahulu guna membicarakan agenda seleksi.[jawapos]