Sunday, January 12, 2014

Februari, Timnas U-19 Ujicoba di 7 Provinsi Indonesia

Timnas U-19 - GOAL
Seputar Timnas -  Setelah menjalani pemusatan pelatihan tahap kedua di Yogyakarta, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan melakoni sejumlah laga ujicoba di tujuh provinsi yang disinggahinya. Di antaranya di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Pada bulan Februari Timnas U-19 akan melakoni sejumlah pertandingan persahabatan di provinsi yang disinggahi. Tapi untuk kepastian detailnya hanya coach Indra (pelatih) dan BTN yang tahu," kata asisten pelatih Timnas U-19, Eko Purjianto.

Eko Purjianti menambahkan lawan ujicoba nantinya akan disesuaikan. Yaitu sepadan dengan usia para pemain Timnas U-19, para pemain dari tim ISL dengan usia maksimal 19 tahun dan berasal dan juga tim bentukan dari pemprov setempat. 

"Kami tetap mencari lawan tanding yang sepadan dan usianya sama. Sehingga membantu persiapan timnas U-19," lanjutnya. 

Pertandingan-pertandingan ini merupakan bagian dari rencana timnas U-19 yang akan melakukan 27 laga uji coba yang dibagi dalam tiga tahap. Yaitu tur Nusantara, Timur Tengah, Eropa dan Mini Turnamen yang disiapkan AFF jelang Piala Asia U-19.

“Tur nusantara, ada tujuh titik. Setiap titik minimal ada dua pertandingan atau tiga pertandingan. Setiap selesai tur kita akan kembali ke Yogya,” kata pelatih timnas U-19, Indra Sjafrie beberapa waktu lalu.

Saat ini, Timnas U-19 sedang melakukan persiapan matang jelang tampil di Piala Asia U-19 2014 dengan target semifinal. Pengisi peringkat empat besar dapat tiket lolos ke PIala Dunia U-20 di Selandia Baru 2015.[VIVA]