Friday, January 31, 2014

Dubes Indonesia Sambut Kedatangan Irfan Bachdim di Tokyo

Irfan dan dubes Indonesia - Liputan6
Seputar Timnas -Irfan Harrys Bachdim bersama dengan Umino Kazuyuki, pemilik Ventforet Kofu dan Sakuma Satoru, General Manager Ventforet Kofu untuk berkunjung ke KBRI Tokyo . Sesaat sebelum bertemu dengan Dubes Yusron Ihza Mahendra, Irfan sempat berfoto bersama dengan penggemarnya yang mengenali kehadirannya di KBRI Tokyo.

Diterima dengan sangat hangat oleh Dubes Yusron, Irfan Bachdim menceritakan secara singkat kedatangannya. Meskipun dikatakan tahan dengan cuaca di Jepang, Irfan tidak bisa lepas dari panganan ala Indonesia seperti indomie dan abon.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Dubes Yusron menyampaikan selamat datang kepada Bachdim, Kazuyuki dan Satoru dan sampaikan agar kehadiran Bachdim di liga Jepang akan mampu menjadi jembatan komunikasi budaya antara masyarakat dua negara.

"Kehadiran anda (Bahdim) sangat berarti bagi masyarakat Indonesia di Jepang," ujar Dubes Yusron, Kamis (30/1/2014).

Dubes Yusron merasa bangga bahwa ada pemain sepak bola Indonesia yang akan berlaga di liga utama Jepang, J-League. Harapan ke depan tentunya akan semakin banyak pemain sepak bola Indonesia yang berlaga di liga bergengsi seperti J-League yang nantinya akan mendorong peningkatan kualitas persepakbolaan nasional.

Irfan merupakan pemain pertama di Jepang dan menurut Kazuyuki, fans sepak bola Jepang sangat senang dengan kehadiran striker bernomor punggung 13 tersebut. Bergabungnya Irfan ke Ventforet Kofu, menjadi awal dari ekspansi yang dilakukan J-League di Indonesia sekaligus menjadikan Irfan sebagai pemain Indonesia pertama yang berkiprah di J-League.

Sebelum di kontrak oleh Ventforet Kofu, sepanjang tahun 2013 kakak ipar pemain Pelita Bandung Raya, Kim Jeffery Kurniawan ini bermain di Chonburi FC di Thailand dan sempat dipinjamkan ke klub satelit mereka Sriracha FC, di paruh kedua kompetisi. Sebelumnya Irfan beseragam Persema Malang pada tahun 2010-2012. (liputan6)