Tuesday, January 14, 2014

Djodri: Timnas U-19 Akan Jajal Kekuatan Timnas U-23 Brazil

Skuad Timnas U-19 berlatih - GOAL
Seputar Timnas - PSSI telah menyusun jadwal uji coba bagi Timnas U-19 Indonesia, sebelum tim asuhan Indra Sjafri itu berlaga di putaran final Piala Asia di Myanmar, Oktober 2014 mendatang.

Dilansir dari situs AFF, menjelang tampil di turnamen sepak bola untuk pemain di bawah usia 19 tahun, Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan bertanding sebanyak 27 kali. Salah satu uji coba yang akan dijalani adalah laga melawan Timnas U-23 Brasil.

“Seperti rencana sebelumnya, Timnas U-19 akan bertanding di 27 pertandingan persahabatan di seluruh negeri. Tapi itu tidak termasuk tur Eropa dan Spanyol serta pertandingan melawan skuad Brasil U23,” ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Skuat Timnas U-19 Indonesia saat ini sudah berada di Yogyakarta. Keberadaan Garuda Jaya di sana dimaksudkan untuk menjalani pemusatan latihan tahap kedua. Tercatat 29 pemain mengikuti latihan di bawah arahan pelatih Indra Sjafri.

Sebelumnya Indra Sjafri mengatakan, sebanyak 27 laga uji coba dibagi ke dalam empat model. Tur Nusantara, Tur Timur Tengah, Tur Eropa, dan mini turnamen. Mini turnamen merupakan ajang simulasi jelang berlaga di turnamen sebenarnya.

“Ada empat model. Satu tur nusantara, di tujuh titik. Yakni di Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan. Setelah itu ada tur Timur Tengah, dan Tur Eropa. Setelah semuanya, tahap dua selesai,” kata Indra Sjafri.

Piala Asia U-19 akan dilangsungkan di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Sebanyak 16 negara berpartisipasi. Piala Asia U-19 merupakan fase kualifikasi bagi negara-negara di Asia supaya dapat tampil di Piala Dunia U-20. Benua Asia mendapatkan jatah empat kuota.[tribun]