Thursday, January 23, 2014

Danurwindo : Timnas U-23 Tidak Menjanjikan

Danurwindo - IST
Seputar Timnas - Penampilan timnas Indonesia U-23 dianggap tidak menjanjikan di Asian Games 2014 yang digelar di Incheon, Korea Selatan, September 2014.

Sekalipun di Asian Games 2014 nanti bisa menembus babak kedua, namun peluang bersaing dengan negara lain akan sangat sulit.

Ini diungkapkan mantan pelatih dan pengamat sepak bola, Danurwindo. Menurutnya, penilaianya berkaca terhadap performa timnas di SEA Games 2013. Dari empat laga di fase grup B, Indonesia mengemas tujuh poin hasil dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

"Benar di SEA Games Indonesia berada di nomor dua. Tetapi kalau untuk berprestasi di Asian Games cukup berat mengukur lawan-lawan yang akan dihadapi. Kalau untuk pengalaman memang bisa karena mereka masih di bawah usia 23 tahun," ujar Danurwindo.

Poin Indonesia sebenarnya sama dengan tuan rumah Myanmar. Namun, tertolong aturan head-to-head. Saat keduanya bertemu di laga pamungkas grup, Indonesia menang 1-0. Dari segi permainan, bangunan serangan masih terkesan sporadis.

Penampilan apik sempat diperagakan pada semifinal melawan Malaysia. Gol Bayu Gatra lahir melalui proses sentuhan kerja sama satu dua dengan playmaker Fandi Eko Utomo. Tetapi grafik itu tidak konstan.

Hingga kini, Indonesia masih belum memutuskan apakah akan turun di Asian Games 2014. Keputusan akan diumumkan pada tanggal 25 Januari 2014.[tribun]