Friday, January 17, 2014

Danai Timnas U-23 ke Asian Games, Menpora Ucapkan Terima Kasih pada PSSI

Roy Suryo - VIVA
Seputar Timnas - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo memberikan sinyal positif kepada Timnas Indonesia U-23 untuk turun di ajang Asian Games 2014 di Korea Selatan.

Keberangkatan Garuda Muda di ajang Asian Games 2014 masih menjadi tanda tanya besar. Sebab, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum mempunyai anggaran untuk mendanai Timnas U-23 pada ajang empat tahunan terbesar di kawasan Asia tersebut.

Sadar kalau Kemnpora mempunyai dana yang terbatas, PSSI pun bakal menyiapkan uang sebesar 10 hingga 15 miliar Rupiah untuk membiayai Timnas U-23 di Korea Selatan. Uang sebanyak itu akan digunakan untuk pemusatan latihan hingga uji coba.

Mendengar kabar PSSI bakal menyediakan dana untuk Timnas U-23, Roy Suryo pun semringah. Dia pun mendukung Garuda Muda tampil di Asian Games.

"Saya sangat menyambut gembira. Walaupun ada yang beranggapan kalau Timnas belum tentu menang, tapi kalau ada niat dan bisa didukung kenapa tidak," imbuh Roy Suryo di Kemenpora, Rabu (15/1/2014).

"PSSI sudah kreatif untuk menyediakan dana sendiri, maka silakan saja. Secara pribadi saya ingin sepak bola tampil di ajang Asian Games. Jangan menghalangi kebangkitan sepak bola," lanjut politisi Partai Demokrat tersebut.

"Saya pribadi ingin itu tercapai. Insya Allah itu akan berangkat secara resmi walaupun PSSI yang mendanai, tidak menjadi persoalan. Saya malah berterima kasih kepada PSSI," dia memungkasi.

Terakhir kali Indonesia mengirimkan cabang sepak bola di Asian Games yakni pada tahun 2006 di Doha, Qatar. Pada tahun 2010, saat Asian Games di Guangzhou, Cina, Indonesia tidak mengirimkan cabang sepak bola.[inilah]