Tuesday, January 14, 2014

Cristian Gonzales Masuk Radar Timnas Senior

Gonzalez dan Riedl - IST
Seputar Timnas - Ajang Turnamen pra musim Inter Island Cup 2014 dimanfaatkan maksimal oleh Alfred Riedl setelah ditunjuk menangani timnas Indonesia senior kembali.

Dia pun mengaku jika dirinya keliling tiap zona untuk melihat kualitas pemain untuk dipanggil seleksi pembentukan Timnas kedepannya.

Inilah alasan kenapa pelatih Alfred Riedl hadir pada pertandingan Arema vs Persija, Senin (13/1) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Meskipun sebelumnya asisten pelatih timnas, Widodo C. Putra sudah tampak terlebih dahulu.

"Iya memang kami tidak ingin memilih pemain tanpa tahu langsung, ini yang membuat saya harus datang sendiri," ujar Riedl.

Bukan berarti tidak mempercayai scouting yang dikirim, namun baginya butuh pegangan rekomendasi berdasarkan pantauan sendiri juga. Hal terbukti dengan keinginan  Ridle yang beminat memanggil Cristian Gonzales ke dalam timnas. Padahal pada saat Arema kontra Persija, El Locco tidak bermain.

"Kita akan kumpulkan semua pemain yang berpotensi dan nanti mereka sendiri yang menentukan layak dan tidak di timnas, karena mereka harus menjaga fisik dan skill harus lebih bagus dari pemain lainnya," tegas Riedl yang dikenal memiliki disiplin sangat tinggi ketika meramu timnas, termasuk mengenai berat badan pemain.[dunia soccer]