Thursday, January 9, 2014

Cari Pemain, Tim Pelatih Timnas Berpencar

Alfred Rield - IST
Seputar Timnas - Tim pelatih Timnas senior Indonesia mulai bekerja untuk mencari pemain. Sasaran utama tim pelatih timnas senior adalah memantau pemain di Inter Island Cup (IIC) 2014 yang akan mulai berlangsung Jumat (10/1).

Pelatih kepala Alfred Riedl akan memantau IIC Zona Papua-Sulawesi di Stadion Mandala Jayapura. Sementara tiga asistennya, Widodo C Putro, Wolfgang Pikal, dan Eddy Harto ke zona berbeda.

"Riedl hari ini ke Papua untuk memantau IIC. Setelah itu Riedl akan ke Kalimantan dan Jawa Timur, sepertinya di daerah Kediri," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (9/1).

Joko menjelaskan, Ried ke Papua tidak ditemani ketiga asistennya, yakni Widodo Cahyono Putra, Wolfgang Pikal, dan Eddy Harto. Ketiga asisten Riedl menurut Joko akan pergi ke zona lainnya seperti Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Joko menjelaskan, timnas senior sudah merencanakan untuk mengumpulkan pemain pada 25 Februari. Timnas senior juga berencana untuk menggelar pertandingan ujicoba pada Maret hingga April 2014.

Rencananya ada  12 pertandingan uji coba, tujuh laga di antaranya tercantum dalam kalender FIFA. Sedangkan lima lainnya permintaan Riedl.[jawapos]