Thursday, January 30, 2014

BTN Manjakan Fans Timnas U-19 Selama Tur Nusantara

Sefdin - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani Tur Nusantara mulai bulan Februari sebanyak 13 kali. Kali Sebelum pertandingan selalu ada jumpa fans.

Tur Nusantara merupakan salah satu program Badan Tim Nasional (BTN) untuk Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19, Oktober mendatang. Garuda Muda akan memulai laga uji coba dengan menghadapi PSS Sleman U-21 di Stadion Maguwoharjo, Senin (3/2/2014).

Kehadiran serta aksi-aksi Evan Dimas dan kawan-kawan sangatlah dinanti oleh masyarakat. Bisa dibilang kalau penggawa Timnas U-19 merupakan bintang pujaan bagi rakyat Indonesia.

Untuk mendekatkan diri dengan para penggemarnya, BTN bakal menggelar jumpa fans penggawa Timnas U-19 sebelum melakukan pertandingan di ajang Tur Nusantara.

“Dari 13 pertandingan Tur Nusantara ada 12 jumpa fans. Hal itu dilakukan untuk memberi waktu kepada fans untuk bertemu dengan Timnas U-19,” imbuh Sekretaris BTN, Sefdin Syaefuddin saat dihubungi, Kamis (30/1/14).

“Jadi, pada saat mereka (Timnas U-19) melakukan uji coba di lapangan, latihan sampai pertandingan tidak boleh diganggu-ganggu sama fans. Makanya kami kasih waktu jumpa fans,” dia melanjutkan.

Meski melarang fans untuk mengganggu tim asuhan Indra Sjafri saat latihan hingga pertandingan, BTN tidak melarang para penggemar untuk menyaksikan Garuda Muda berlatih.

“Intinya, sebelum pertandingan, Timnas U-19 akan mencoba lapangan, sampai matchday sudah menjadi tugas panpel dan keamanan. Kami (BTN) tidak ikut campur lagi. Makanya kita kasih waktu buat fans bertemu, kalau ada yang mau foto atau yang lainnya,” Sefdin memungkasi.[inilah]