Saturday, January 25, 2014

Bendol Dan Pelatih Barito Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas U-23

Salahudin - IST
Seputar Timnas -  Jelang rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Sabtu, 25 Januari 2014 besok, muncul dua nama tambahan yang meramaikan bursa calon pelatih timnas Indonesia U-23. Keduanya adalah pelatih Barito Putera, Salahudin, dan juru taktik Persija Jakarta, Benny Dollo.

Sebelumnya, Badan Tim Nasional (BTN) melalui Ketua, La Nyalla Matalitti, telah memunculkan nama Nilmaizar dan Aji Santoso sebagai dua kandidat terkuat. Namun, sebenarnya masih ada calon lain yang diproyeksikan untuk mengisi kursi kepemimpinan di timnas U-23.

Belakangan santer terdengar kalau Salahudin dan Bendol menjadi calon pelatih selain Nil dan Aji. Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, masih enggan membeberkan nama-nama calon pelatih timnas U-23.

"Dua nama (Nil dan Aji) memang menjadi calon kuat yang diajukan oleh BTN. Tapi, untuk masalah siapa-siapa saja yang masuk bursa, nanti saja. Lebih baik menunggu siapa pelatih yang terpilih nanti," kata Joko ketika ditemui VIVAbola di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat 24 Januari 2014.

"Pemilihan pelatih bisa melalui dua cara. Pertama, Exco akan melakukan diskusi dan voting. Lalu, bisa saja pelatih ditentukan secara aklamasi," sambungnya.[viva]