Friday, January 10, 2014

Belum Dapat Klub, Putu Gede Tetap Santai

Putu Gede - IST
Seputar Timnas - Pilar tim nasional Indonesia U-19 langsung menjadi rebutan klub-klub Liga Super Indonesia setelah tampil apik di kancah Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia. Meski begitu, pemain yang belum dapat klub tetap enjoy saja.

Saat ini, Mitra Kukar berhasil mengamankan dua pemain Timnas U-19 yaitu kiper Ravi Murdianto dan gelandang Paulo Sitanggang. Sedangkan, Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh resmi dikontrak PSM Makassar.

Salah satu pemain Timnas U-19, Putu Gede Juni Antara, mengaku santai hadapi hal tersebut. Bek yang saat ini masih menjadi milik Diklat Ragunan itu tak terganggu meski status sebagian rekannya sudah berubah menjadi profesional.

“Saat ini, konsentrasi saya hanya melakukan terbaik bagi bangsa Indonesia melalui pelatihan dengan arahan pelatih kepala dan offisial lainnya,” tegasnya saat ditanya soal kenapa belum memiliki klub pro.

Timnas U-19 sendiri saat ini mulai memasuki pelatnas tahap kedua di Yogyakarta. Setelah menjalani tahap persiapan fisik di udara dingin Malang, kini Garuda Jaya mengasah kemampuan mereka menyerap taktik dari pelatih.

Namun, faktor udara yang menjadi perbedaan paling terasa. “Saya tetap enjoy melakukan latihan meski harus ada penyesuaian suhu udara di Yogya dan Malang,” kata Putu Gede menambahkan.

Setelah mengasah diri dalam pelatnas tahap kedua ini, tim asuhan Indra Sjafri rencananya akan melakoni sejumlah ujicoba. Mulai dari klub-klub lokal sampai tim dari kawasan Timur Tengah telah direncanakan. Hal ini disambut gembira oleh para pemain.

"Ada waktunya kita nanti melakukan pertandingan uji coba untuk melihat hasil latihan diterapkan dilapangan dengan pertandingan uji coba itu,” imbuh pria 18 tahun tersebut. (viva)