Saturday, January 25, 2014

Aji Santoso Resmi Ditunjuk Tangani Timnas U-23

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas - Aji Santoso akhirnya terpilih menangani tim nasional Indonesia U-23. Dalam tugasnya itu ia akan dibantu oleh Mustaqim dan Muhammad Zein Alhadad sebagai asisten.

Demikian hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Hotel Sangri-La, Surabaya, Sabtu (25/1/2014). Rapat itu sendiri dihadiri Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, Wakil Ketua Umum La Nyalla Mattalitti, dan juga anggota-anggota Exo seperti Roberto Rouw, Erwin Dwi Budiawan, Tony Aprilani, Hardi Hasan, Zulfadli, Djamal Aziz, La Siya, dan Sekjen Joko Driyono.

"Pelatih timnas Indonesia U-23 dipegang oleh Aji Santoso dia dibantu Mustaqim dan Muhammad Zein Alhadad sebagai Asisten Pelatih. Usai menunjuk mereka, kita akan koordinasi lanjutan dengan KOI, KONI, dan Menpora," kata Joko Driyono usai rapat yang dimulai pada pukul 14.00 WIB tersebut.

Timnas Indonesia U-23 sudah diminta Satlak Prima untuk segera menyerahkan daftar nama pelatih dan pemain, sehubungan dengan keinginan mengikuti Asian Games 2014. "PSSI akan proaktif dengan mengirim surat hari Senin besok kepada mereka," tegas Joko.

Mengenai alasan terpilihnya Aji Santoso, setelah munculnya sejumlah nama kandidat lain seperti Nil Maizar, Benny Dollo, dan Salahudin, Joko lantas menuturkan, "Alasan kami memilih mereka karena BTN punya analisis dengan berbagai pertimbangan dan kriteria tertentu. Lalu, kami melihat Aji sudah pengalaman serta ada dalam tim sejak SEA Games lalu apalagi skuad ini juga tak banyak berubah nanti di Asian Games. Selain itu kami berharap Aji membawa Timnas U-23 lebih berprestasi."

Aji Santoso merupakan asisten dari pelatih Rahmad Darmawan dalam dua gelaran SEA Games terakhir, yakni pada 2011 dan 2013.[detik]